SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Mahasiswa Kewirausahaan Akan Gunakan Gedung Anwar Karim

Reporter: Yulia Putri Hadi/Hafaz Sofyan

Suara USU, MEDAN. Gedung Anwar Karim akan digunakan sebagai sarana dan prasarana belajar mengajar program studi baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni prodi Kewirausahaan.

Gedung Anwar Karim ini merupakan sumbangan dari PT Musim Mas, khususnya ahli waris Anwar Karim, Bahtiar Karim. Sejak diresmikan 8 tahun lalu tepatnya pada 25 Maret 2013, gedung ini belum pernah digunakan sebagai sarana belajar mengajar.

“Selama ini kalau pakai prinsip akuntansi, prinsip pemberdayan ini masih minimal, jadi nanti ruang kelasnya di Gedung Anwar Karim ini direncanakan. Jadi udah ada sarana dan prasarana, udah siap go lah,” jelas Dekan FEB, Fadli.

Menurut Plt. Sekretaris Prodi Kewirausahaan, Arif Hutagulung, gedung Anwar Karim ini sejak dibangun memang direncanakan untuk kegiatan Entrepreneur.

“Kualitas kelasnya udah internasional sih, beda sama yang lain. Di lantai tiga itu lah, ruang kelasnya ada empat. Di situ bisa buat diskusi, buat multitasking. Kalau kelas lain kan kursinya digempetin gitu, nggak bisa diapa-apain. Kalau ini bisa ditata lah,” tutur Arif.

“Minta juga sama pihak universitas untuk dibenahin, ini kan udah hitungan tahun ngga dipake jadi ada AC yang kurang dingin lah, kacanya buremlah,” lanjutnya.

Arif mengatakan gedung Anwar Karim ini betul-betul akan direvitalisasi asetnya. Ia optimis prodi baru ini akan menjadi unggulan karena sudah ada 70 pendaftar meski masih 10 hari berjalannya pendaftaran jalur mandiri.

“Apalagi prodi baru, orang belum tahu, infonya masih sangat sedikit. Wah, luar biasa udah bisa melebihi kuota. Masih ada 12 hari, semoga meningkatlah,” harapnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

CIMSA USU Open Recruitment

redaksi

Kolaborasi Kementerian Pengembangan Karir dan PEMA, Adakan Webinar Bertemakan Digital Era With Millenial

redaksi

Pangdam I/BB Bersama PEMA USU Adakan Penyuluhan Bela Negara

redaksi