SUARA USU
Agenda Kabar Kampus

Minimnya Antusias Mahasiswa Warnai Diskusi yang Diselenggarakan PEMA USU!

Oleh: Angelius Nababan

Suara USU, Medan. Diskusi antar mahasiswa yang diadakan oleh Kementerian Agama Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara  telah dilaksanakan pada Sabtu kemarin (29/01/2022) dengan mengangkat topik “Dinamika dan Aneka Permasalahan Dalam Organisasi Keagamaan Se-Kawasan USU”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting dan dihadiri beberapa mahasiswa USU yang tergabung dalam beberapa organisasi keagamaan di USU.

Muhammad Rizki Fadillah selaku Presiden Mahasiswa USU juga turut hadir dalam diskusi ini. Namun, disamping terselenggaranya diskusi ini, ada satu hal yang menarik perhatian. Yaitu , selama diskusi berlangsung, partisipan yang mengikuti diskusi ini sampai akhir hanya berjumlah 11 Partisipan, jumlah ini sudah termasuk penyelenggara diskusi. Hal ini sudah seharusnya menjadi catatan penting bagi Pemerintahan Mahasiswa  USU jika ingin melaksanakan diskusi lain dikemudian hari.

Diskusi ini terlaksana kurang dari satu jam, mengingat jumlah partisipan yang ikut berpartisipasi dalam diskusi ini juga sangat minim.

“Pengurus yang kuantitasnya menurun dan keaktifan menurun, acara-acara dilaksanakan full online selama tahun 2021, tapi untuk tahun 2022 kita melihat kondisi, kendala lainnya karna kesibukan studi, jaringan sama lingkungan yang kurang efektif” Ujar Anita dari KMK Fakultas Ekonomi Bisnis ketika ditanya oleh Moderator mengenai permasalahan dan kendala dalam organisasi.

Nadiyah, selaku moderator mengungkapkan bahwa dalam diskusi kali hal yang menjadi kesimpulan dan permasalahaan yang utama, yaitu keaktifan anggota yang menurun.

“Yang menjadi kesimpulan dari diskusi kita mengenai permasalahan dalam organisasi keagamaan ada tiga, yaitu keaktifan anggota yang menurun ya karna tadi, karna masih banyak anggota yang berada di kampung dan masalah jaringan, berkurangnya kesadaran anggota dan kuantitas anggota yang menurun” tutur moderator dalam akhir diskusi.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Resmi Dilantik, Ketua Umum HMD-EP Berharap Solidaritas Antar Anggota

redaksi

Libatkan Mahasiswa, PEMA USU Gelar Open Recruitment Cipta Digital Business

redaksi

Kementerian Pemberdayaan Perempuan PEMA USU Sukses Gelar Webinar World Mental Health Day

redaksi