SUARA USU
Life Style

Minum Air Putih Saat Perut Kosong, Simak Untuk Tahu Manfaatnya!

Reporter: Sinta Alfila

Suara USU, Medan. Air merupakan salah satu unsur penyusun tubuh manusia, dimana sekitar 70% tubuh manusia adalah air. Air juga menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan hidup manusia. Jika kita kekurangan air dalam keseharian, bukan tidak mungkin akan membuat tubuh kita mengalami gangguan. Minum air putih setiap hari dengan cukup, sangat penting loh sobat suara usu, karena dengan minum air yang cukup dapat membantu sistem kerja dalam tubuh dan melindungi jaringan dalam tubuh.

Tapi ada hal yang menarik dari sekedar minum air yang masih banyak orang tidak ketahui, yaitu minum air saat perut kosong. Minum air putih saat perut kosong berhubungan erat dengan pencegahan berbagai penyakit, seperti jantung, sakit kepala, epilepsi, diabetes, radang sendi, ginjal, meningitis, hingga kanker.

Nah, adapun beberapa aturan dan banyaknya jumlah air yang sobat suara usu konsumsi untuk mendapatkan manfaat kesehatan juga penting sekali untuk diingat. Minum 4 gelas air dengan ukuran 200 ml ketika bangun tidur dan belum melakukan aktivitas apapun. Jika minum air 200 ml belum terbiasa dilakukan, sobat suara usu bisa coba minum 4 gelas air terlebih dahulu untuk membiasakan. Setelah minum, sobat suara usu bisa menggosok gigi dan menunggu hingga 45 menit lalu sarapan. Setelah sarapan, jangan minum atau makan apapun selama 2 jam. Nah setelah 2 jam berlalu baru boleh makan apapun yang diingkan sepanjang hari.

Kebiasaan minum air putih dengan aturan seperti itu ternyata bisa bermanfaat sebagai perawatan alami yang dapat mengobati berbagai penyakit. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini dapat mengobati berbagai kondisi kesehatan manusia.

Minum air saat perut kosong juga dapat menurunkan berat badan secara alami, jika dilakukan secara rutin setiap hari tentunya bisa mengatasi masalah obesitas bagi mereka yang mengalaminya. Perawatan seperti ini terbukti paling aman dan hanya menimbulkan satu efek samping, yaitu sering buang air kecil.

Setelah mengetahui berbagai manfaat dan aturan minum air yang baik, sepertinya tidak ada salahnya kita mulai membiasakan diri mulai dari sekarang untuk memperbaiki konsumsi air putih dan mencoba minum air putih dipagi hari. Usahakan untuk tetap terhindrasi sepanjang hari ya sobat suara usu.

Redaktur: Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Cuaca Semakin Panas Akhir-Akhir Ini, BMKG pun Sarankan Pakai Sunscreen

redaksi

Jangan Lelah untuk Hidup, Ayo Bertahan!

redaksi

Self healing Berujung Konsumtif

redaksi