SUARA USU
Kabar Kampus

Momentum Hari Guru, PEMA FKM USU Luncurkan Website HALOFKMUSU!

Oleh: Lita Amalia

Suara USU, MEDAN. Tepat pada 25 November lalu, Dinas Jaringan Informasi dan Komunikasi Pema FKM USU berhasil meluncurkan website yang berisi beragam informasi seputar dunia perkuliahan. Website dengan alamat halofkmusu.or.id ini akhirnya selesai digarap setelah dua bulan.

Melalui Instagram Live, Dinas Jarinkom Pema FKM USU menceritakan latar belakang terbentuknya website ini. “Sebenarnya tujuan utama dari pembuatan website ini untuk memudahkan teman-teman FKM dalam mengakses materi perkuliahan. Apalagi saat menjelang ujian, harus mengumpulkan satu-persatu materinya lagi. Tapi di website ini sudah tersedia semua materi perkuliahannya,” papar Jihan Mei Rani selaku Sekretaris Dinas Jarinkom.

Materi perkuliahan yang tersedia mulai dari semester 1 hingga semester 5 dan peminatan tersedia lengkap di dalam website ini. “Mengaksesnya juga gratis, tinggal di download saja materi yang kita mau,” tambah Nadhira Afifah Siregar, salah satu anggota yang terjun langsung dalam proses pembuatan website ini.

Tidak hanya materi perkuliahan, informasi lain juga dapat diakses mahasiswa mulai dari keanggotaan Pema FKM USU lengkap dengan visi misi, foto diri, jabatan, dan job description masing-masing. Lalu informasi mengenai beasiswa untuk mahasiswa FKM USU, lomba yang akan datang ataupun yang telah diikuti oleh mahasiswa FKM USU,  prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa FKM USU, serta webinar yang digelar oleh FKM USU. Lebih luas lagi, website ini juga mencakup berita seputar kampus FKM USU dan kegiatan lain yang telah dilakukan.

“Jadi, teman-teman bisa selalu up-to-date dengan apa yang terjadi di kampus kita,” tambah Nadhira.

Perihal kendala, Lita Amalia selaku anggota yang juga bertanggungjawab dalam membangun website ini mengungkapkan kesulitan-kesulitan yang dialami. Mulai dari kendala sumber daya hingga waktu.

“Karena aku dan Nadhira bukan berasal dari latar belakang orang yang paham mengenai website ini, jadi kami harus belajar lagi nih dari awal mengenai website itu sendiri. Kami juga enggak belajar sendiri, tapi ada BPH yaitu Bang Annas yang udah berkontribusi banyak sekali dalam mengajari kami. Lalu agak sulit juga membagi waktu membuat website ini dengan perkuliahan, kepanitiaan, UKM,” jelasnya.

Wakil Gubernur Pema FKM USU Chairunnas Ar-roni juga turut menaruh harapan tinggi kepada satu-satunya website di lingkup Pema ini. “Semoga dapat membantu semua mahasiswa FKM dalam mendapatkan informasi dan bahan-bahan yang diperlukan selama perkuliahan. Jangan bosan untuk mengunjungi website Pema FKM USU ya,” pungkasnya.

Maulita Hasanah, salah satu mahasiswa peminatan Gizi FKM USU, menyatakan pendapatnya mengenai website Pema FKM USU ini. “Semua materinya lengkap, apalagi untuk di tingkat peminatan, materinya juga yang paling baru jadi enggak ketinggalan. Untuk kedepannya mungkin Pema bisa menambahkan rubrik untuk UKM atau organisasi lain yang ada di FKM gitu,” tutur Maulita.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mudik vs Pulang Kampung, Berikut Penjelasan Pakar Linguistik USU

redaksi

Tim Berani Bersuara Adakan Penyuluhan di SMP Negeri 1 Patumbak, “Apakah Catcalling Sebuah Pujian?”

redaksi

Manakah Lebih Efektif Antara Metode NA & TC? Begini Tanggapan Konselor Rehabilitasi Mutiara Abadi Binjai

redaksi