SUARA USU
Kabar Kampus

Open Recruitment Panitia English Speech Coaching Clinic and Competition

Oleh : Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara melalui Kementerian Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan tengah mengadakan Open Recruitment Panitia English Speech Coaching Clinic and Competition. Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 3 Maret lalu hingga 9 Maret mendatang. Open Recruitment ini bertujuan untuk memperoleh sejumlah panitia kompeten yang nantinya akan bekerja sama dalam pelaksanaan program “English Speech Coaching Clinic and Competition.”

Terdapat 4 (empat) divisi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan program ini, yaitu divisi humas, divisi acara, divisi fundraising, dan divisi PDD. Divisi PDD sendiri dianjurkan untuk memiliki dasar dalam bidang design guna mempermudah proses program ini nantinya. Adapun syarat dan ketentuan bagi pendaftar, yaitu :

  1. Mahasiswa aktif Universitas Sumatera Utara, 
  2. Mampu bekerja dalam tim, 
  3. Memiliki komitmen dan bertanggung jawab.

Pendaftar juga diharapkan memiliki pengalaman dalam berorganisasi atau kepanitiaan, namun hal itu tidak menghalangi para pendaftar yang tidak memiliki pengalaman tersebut. “Tidak menjadi kewajiban memenuhi syarat yang itu untuk mendaftar kepanitian ini, mungkin ini mau dijadikannya pengalaman pertama dalam kepanitiaan, pendaftar bisa menjelaskan mengapa dia tidak pernah ikut kepanitiaan atau organisasi,” ujar penanggung jawab kepanitiaan, Ridho. Ia pun menegaskan bahwa pendaftar dengan pengalaman organisasi atau kepanitian bukan menjadi prioritas dalam proses seleksi. Meskipun tanpa pengalaman, setiap pendaftar memiliki nilai lebih pada diri masing-masing.

Teknis pendaftaran dimulai dari mengisi formulir pendaftaran berupa mini survey untuk mengetahui latar belakang calon panitia tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara singkat untuk mengetahui pribadi dan latar belakang calon panitia dengan lebih mendalam. Setelah diseleksi oleh pihak kementerian lalu akan diumumkan pendaftar yang lulus seleksi dan bisa berkontribusi sebagai panitia.

“Jadi rangkaian kegiatan ini dimulai dari sejenis pelatihan dan dilanjutkan dengan lomba. Sehingga direncanakan akan berlangsung selama lebih kurang satu bulan,” jawab Ridho ketika ditanya mengenai berapa lama program ini akan berlangsung.

Ridho selaku penanggung jawab program berharap panitia yang terpilih nantinya bisa memberikan kontribusi yang nyata dan menunjukkan komitmennya sampai akhir kegiatan dengan apapun rintangan yang mungkin akan dihadapi.

Redaktur :  Fitri Dian Jannah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Women’s Bond Mengajak Mahasiswi untuk Mengenal Dunia Kecantikan

redaksi

USU Lockdown, Apakah Masih Diberi Akses Keluar Masuk???

redaksi

Open Registration Competition dalam Menyambut IMSI’s 42nd Anniversary, Segera Daftarkan Dirimu!

redaksi