SUARA USU
Life Style

Pakai Sunscreen Setiap Hari, Penting Gak Ya?

Oleh : Sinta Alfila

Suara USU, Medan. Terlalu sering berada dibawah sinar matahari, ternyata berpengaruh pada kulit kita loh. Paparan sinar matahari berlebih bisa membuat kulit mengalami kondisi yang disebut dengan istilah sunburn (terbakar matahari). Biasanya, kondisi ini disebabkan karena  mengalami sengatan matahari secara langsung dalam waktu yang cukup lama. Untuk mencegah kulit terkena paparan sinar matahahari yang berlebih, memakai sunscreen adalah solusi yang tepat. Sunscreen atau tabir surya merupakan item esensial yang harus ada dalam setiap rangkaian perawatan kulit. Sebab sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta mencegah munculnya bintik hitam pada wajah, kulit terbakar, hingga tanda-tanda penuaan dini.

Banyak yang menganggap bahwa sunscreen adalah produk kosmetik, sehingga beberapa orang enggan menggunakan sunscreen. Namun, sebenarnya penggunaan suncreen atau tabir surya ini ditujukan bagi siapa saja, terutama orang yang sering berada dibawah sinar matahari langsung. Bahkan saat di dalam rumah pun juga perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Buat yang masih bingung cari produk sunscreen sekarang ini sudah ada banyak sekali merek yang mengeluarkan produk anti sinar UV ini, sehingga sangat mudah untuk kita mendapatkannya dan tinggal memilih sesuai kebutuhan kulit.

Meski tampak sederhana, tak sedikit orang mengabaikan produk pelindung yang satu ini. Padahal begitu banyak manfaat jika kita selalu rutin menggunakannya, selain manfaat diatas ternyata sunscreen juga dapat mencegah kita dari kanker kulit.

Jadi setelah mengetahui manfaatnya masih ragu lagi memakai sunscreen?

Redaktur : Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Self healing Berujung Konsumtif

redaksi

Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Tugas Kuliah

redaksi

Untuk Apa Kuliah? Menganggur Juga Kok!

redaksi