SUARA USU
Kabar Kampus

Perkenalkan Jurusan Konsentrasi Manajemen Kepada Mahasiswa, HMM FEB USU Adakan Webinar Konsentrasi Manajemen

Reporter: Ester Mulyani


Suara USU, Medan.
Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) FEB USU sukses menyelenggarakan webinar konsentrasi manajemen, yang sekaligus menjadi seremonial Pekan Ilmiah Manajemen (PIM) 2.0 pada Jumat (09/04). Webinar ini mengusung tema “Your Choice Determine Your Future.”

Webinar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari acara PIM 2.0 yang akan berlangsung selama seminggu kedepan. Acara dilaksanakan secara hybrid, yakni panitia dan pemateri berkumpul secara offline dan peserta webinar mengikutinya secara online.

Webinar konsentrasi manajemen ini dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia PIM 2.0, Kevin Bayhaqi. Kevin berharap melalui acara PIM 2.0 ini mahasiswa bisa mendapatkan edukasi dan menambah pengetahuan mengenai inovasi di bidang manajemen.

Noval Izkar Purba, selaku ketua umum HMM FEB USU 2021/2022, turut mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang manajemen berupa edukasi konsentrasi program studi manajemen.

Pada acara pagi itu, turut berhadir Khaira Amalia, selaku Ketua Prodi S1 Manajemen FEB USU. Melalui kata sambutannya, Khaira mengungkapkan harapannya mahasiswa mampu menyesuaikan minat, bakat dan kemampuan mahasiswa dalam pemilihan konsentrasi. Khaira juga menegaskan walaupun mengambil konsentrasi, mahasiswa harus mampu berpikir multi disipilin.

“Ketika kita memilih satu konsentrasi, bukan berarti kita harus hidup mati disitu saja, tanpa tahu dunia lain. Misalnya, memilih konsentrasi keuangan hanya keuangan saja yang dipelajari tanpa tahu apa-apa lagi,” ungkap Khaira.

Dalam webinar ini, dilakukan juga pembukaan resmi PIM 2.0 secara seremonial oleh dekan FEB USU, Dr. Fadli, S.E., M.Si. Fadli menyampaikan ketika mahasiswa sudah memilih konsentrasi, jangan sampai merasa salah mengambil konsentrasi.

“Kita belajar ilmu bukan hanya dari prodi, tapi banyak sumbernya seperti open course. Hal ini penting karena sertifikat kompetensi seperti itulah yang dicari di dunia kerja,” ucap Fadli dalam kata sambutannya.

HMM FEB USU turut menghadirkan Isfenti Sadalia, Elisabet Siahaan, dan Beby Karina sebagai pemateri di webinar ini. Ketiga dosen FEB USU menjelaskan setiap bidang konsentrasinya, yaitu keuangan, sumber daya manusia dan pemasaran. Materi yang disampaikan termasuk penjelasan metode penelitian, kemampuan dan analisis yang dibutuhkan, dan jenjang karir dari setiap masing-masing konsentrasi.

Adiesti Rochma, sebagai Koordinator Acara PIM 2.0, mengungkapkan bagaimana antusiasme panitia yang juga terdiri dari mahasiswa manajemen stambuk 19,20, dan 21.

“Bisa dilihat dari para panitia yang membantu nge-share semua flyer rangkaian PIM 2.0 ini di semua grup kelas mereka, terutama stambuk 20 dan 21,” ungkap Adiesti.

Adiesti turut menyampaikan harapannya bagi mahasiswa setelah mengikuti kegiatan ini agar terus menggali potensi diri dan menjadi agent of change di era digital saat ini.
“Tujuan utama webinar konsentrasi ini agar mahasiswa manajemen gak salah pilih konsentrasi nantinya, jadi sudah ada pemahaman mengenai konsentrasi sebelum memutuskan untuk memilih,” tutup Adiesti.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

UKM Tenis Meja USU Raih Juara 2 pada Piala Kemenpora Johar Arifin Cup

redaksi

Natal Solidas USU 2023, Sebagai Batu Loncatan Dalam Mengenal Tuhan Lebih Dekat

redaksi

Libatkan Mahasiswa, PEMA USU Gelar Open Recruitment Cipta Digital Business

redaksi