SUARA USU
Kabar Kampus

Perwakilan USU Raih Juara I Lomba Essay FKIP EDUCATION EXPO 2021

Oleh : Frisca Afrilia Nasution

Suara USU, Medan. Kabar baik datang dari Jesslyn Elisandra Harefa, mahasiswi Fakultas Hukum USU stambuk 2020 yang belum lama ini memperoleh juara 1 pada kategori lomba essay tingkat nasional di FKIP Education EXPO (FEE) 2021. FEE 2021 merupakan ajang kompetisi ilmiah yang diadakan oleh BEM FKIP Universitas Syiah Kuala secara nasional.

Dengan bertemakan Peran Guru dalam Pendidikan, Jesslyn mengangkat judul ‘Kemampuan Guru Mengaplikasikan Metode Hybrid Learning di Masa Pandemi covid-19’ yang sukses mengantarkannya menjadi juara 1 pada lomba tersebut.

“Alasan saya memilih judul tersebut karena di masa pandemi ini, di Indonesia sendiri ada beberapa sekolah yang tidak sepenuhnya menerapkan metode online (daring) dalam belajar, sehingga saya memilih metode hybrid learning untuk menjadi judul,” jelasnya.

Dengan proses seleksi yang cukup panjang, jalan yang dilewati mahasiswi Hukum tersebut tentu saja tidak selalu mulus. Ada kendala yang dialami pada saat proses tersebut berjalan, yaitu pihak panitia yang kurang responsif. “Kendala dari aku, sih, merasa pihak panitia agak slow respon saat aku tanya-tanya tentang sesuatu yang belum ada petunjuk teknisnya, tetapi pada akhirnya pasti direspon juga,” ungkap Jesslyn.

Di akhir wawancara, Jesslyn memberikan sedikit motivasi kepada mahasiswa USU untuk tetap semangat mengembangkan potensi diri. “Motivasi dari aku, semangat buat mengembangkan potensi dengan melakukan kegiatan positif seperti mengikuti perlombaan, dan yang pasti tetap teliti buat riset sesuatu bahan materi perlombaan yang kita ikuti,” tutupnya.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rain Forest dan Fakultas Kehutanan Langsungkan Pengabdian Masyarakat

redaksi

USU Gelar PTM, Mahasiswa Jadi Tumbal?

redaksi

Mengenal Dekan Vokasi Prof. Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME

redaksi