SUARA USU
Kuliner Tempat

Rekomendasi Tempat Jual Cromboloni di Medan: Bake with Mae

Oleh: Anjali Simanjuntak

Suara USU, Medan. Cari Cromboloni di Medan? Ini salah satu rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi.

Toko roti Bake with Mae berada di Jalan Dewa Ruci No.1A, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Toko roti ini menjual berbagai macam roti, salah satunya adalah menu Cromboloni yang sedang diminati oleh banyak orang. Nama toko roti Bake with Mae sendiri terinspirasi dari masyarakat Sumatera yang terbiasa meminta makan dengan Ibu dengan logat khas yang sering digunakan yaitu mak’e. Pada kemasan kotak roti Bake with Mae juga terdapat tulisan My Mom’s Recipe is Never Wrong artinya “Resep Ibuku Tidak Pernah Salah” yang dapat kita maknai bahwasanya seaneh-anehnya rasa makanan dari Ibu kita, kita akan tetap memakannya. Bake with Mae sendiri telah berdiri selama 3 tahun akan tetapi menu croissantnya baru ada sejak 6 bulan yang lalu.

Awalnya toko roti ini di bangun oleh mas Prada dan pasangannya dengan hanya menjual roti kecil-kecilan saja seperti roti bomi dan hera. Kemudian pasangan ini mempunyai ide untuk belajar membuat croissant dan mencoba untuk menjualnya. Adapun bentuk-bentuk croissant yang dibuat oleh pasangan ini tidak hanya seperti bentuk croissant pada umumnya, tetapi ada juga bentuk melingkar yaitu menu New York Rolls atau yang kita kenal dengan Cromboloni.

Cromboloni Bake with Mae ini ternyata memiliki banyak peminat hingga membuat toko roti Bake with Mae ini selalu ramai kedatangan pengunjung tiap harinya. Selain itu, mereka juga mencoba untuk mempromosikan produk mereka melalui media sosial, salah salah satunya melalui platform Tiktok. Tidak disangka hal itu menjadi viral dan toko roti Bake with Mae semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang.

Sebelum toko roti Bake with Mae viral, toko roti ini menyediakan layanan offline dimana pembeli dapat datang dan membeli langsung roti yang tersedia. Akan tetapi, karena dampak dari viralnya toko roti Bake with Mae di media sosial, sehingga pengunjung semakin meningkat dan pihak toko roti pun menjadi kewalahan dan mengalami kendala dalam memenuhi pesanan pembeli. Maka dari itu, saat ini toko roti Bake with Mae hanya dapat menerima pesanan melalui online dan memakai sistem pre-order yang membutuhkan estimasi kurang lebih satu hari dalam pembuatan rotI.

Adapun variasi menu Cromboloni yang dapat dipesan diantaranya adalah varian matcha, strawberry, pistachio, Ferrero, dan nutella. Nutella sendiri merupakan variasi best seller yang paling diminati. Harga dari roti Cromboloni ini yaitu berkisar dari Rp35.000-Rp40.000 dan belum termasuk pajak.

“Saya sebagai pengusaha tentu bersyukur akan ramainya toko roti Bake with Mae ini, tetapi saya harap masyarakat bisa mengerti bahwasanya karena terlampau banyak pesanan yang masuk, maka terdapat beberapa pesanan yang belum bisa terpenuhi sehingga kami memakai sistem pre-order melalui WhatsApp agar mengurangi kekecewaan pembeli semisal sudah datang langsung ke toko roti kami, namun ternyata roti yang kami jual sudah habis,” ungkap Prada sebagai pemilik toko yang berperan dalam mengurus keuangan toko roti Bake with Mae.

Redaktur: Tamara Ceria

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Cerita Menarik Dibalik Khong Guan, Si Biskuit Legendaris!

redaksi

Dayok Binatur: Kuliner Yang Berisikan Harapan Khas Simalungun

redaksi

Pelleng, Nasi Kuning Khas Suku Pakpak

redaksi