SUARA USU
Sosok

Sempat Marasa Minder, Mahasiswa Fakultas Teknik Raih Penghargaan ‘Honorable Mention’ dalam KNMIPA 2021

Oleh : Sonya E. Simamora

Suara USU, MEDAN.  Tak tanggung-tanggung, mahasiswa Fakultas teknik USU stambuk 2020, Geoffrey Orlando raih Honarable Mention dalam Kompetisi Nasional MIPA 2021. Geoffrey meraih prestasinya dalam bidang fisika. Honarable Mention diberikan kepada  peserta kompetisi sebagai penghargaan dari pihak penyelenggara sebagai penghargaan peserta terhormat.  Dibalik penghargaan yang diterima, Geoffrey mengaku prestasi yang diraihnya masih diluar ekspektasi karena notabane KNMIPA diperuntukkan kepada mahasiswa/i Fakultas MIPA.

“Untuk lomba kali ini, saya pun masih di luar ekspetasi saya sendiri, soalnya mengingat lomba ini diperuntukkan bagi FMIPA untuk awalnya saya tidak begitu berharap,” ujar Geoffrey

Geoffrey sempat merasa minder, karena jurusan  teknik mesin bukanlah bidang yang diperlombakan  KNMIPA. Geoffrey akhirnya memupuk semangatnya setelah dinyatakan lulus tingkat universitas dan wilayah.

“Tetapi karena terus mendapatkan pijakan dengan berita lulus dari mulai tingkat universitas hingga menjadi peserta nasional, maka saya sendiri pun memotivasi diri saya untuk berjuang sebisa mungkin memahami materi yang diberikan selama bimbingan teknis dengan dosen yang dipercayakan pihak USU sebagai pengajar terbaik di bidang yang kami lombakan ini,” terangnya.

“Mungkin merasa bahwa kuliah online itu seperti kegiatan membuang waktu. Menurut saya hal itu juga iya, tapi akankah kalian hanya mengikuti kebanyakan orang dan mengikuti waktu menikmati tanpa membuat suatu perkembangan? Saya rasa hal itu tidaklah benar. Banyak hal yang bisa dikembangkan apalagi sebagai mahasiswa itu merupakan tuntutan bagi kita di masa pandemi ini untuk menggunakan kreativitas dan ilmu yang kita dalami di dalam kampus untuk menciptakan teknologi atau inovasi terapan yang berguna bagi masyarakat,” tutupnya.

Redaktur : Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Novel Baswedan: Mental Pembela Kebenaran

redaksi

Jiwa Berprestasi dalam Diri Deni Pohan

redaksi

Che Guevara, Sang Komandante, Dokter dan Simbol Perlawanan Para Aktivis Kampus

redaksi