SUARA USU
Kabar Kampus

Sempat Vakum, Basket Fakultas Psikologi USU Laksanakan Pergantian Kepengurusan dan Pendaftaran Terbuka!

Oleh: Muhammad Dava Farhan dan Komariah Balqis

Suara USU, MEDAN. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket Fakultas Psikologi USU sedang melakukan pembaharuan. Pasalnya, UKM yang sempat vakum selama pandemi ini berhasil melaksanakan pergantian kepengurusan di Fakultas Psikologi USU, Selasa (16/11).

Ketua Umum Basket Fakultas Psikologi USU periode 2021-2022, Muhammad Rizki Azhar Haykal atau sering disapa Kihay mengatakan bahwa pergantian kepengurusan ini bertujuan untuk meneruskan kepengurusan ke generasi selanjutnya.

“Jadi tujuan dilakukannya pergantian kepengurusan itu karena kan setiap tahun itu pasti dilakukan. Karena kan kepengurusan yang lama sudah mau tamat atau sudah mau selesai, pasti digantikan oleh adik-adiknya atau generasi-generasi baru yang masih jauh untuk menyelesaikan akademiknya. jadi, agar lebih fokus hanya mengurusi akademiknya, maka dilanjutkan oleh adik-adiknya,” jelasnya, pada Minggu (21/11).

Setelah sukses melaksanakan pergantian kepengurusan, UKM tersebut juga melakukan pendaftaran terbuka. Pendaftaran ini dibuka dari tanggal 19 November hingga 7 Desember 2021. Kihay mengatakan tujuan dilakukannya pendaftaran terbuka adalah untuk mencari generasi baru hingga menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin belajar dan mengasah kemampuan dalam bermain basket.

“Tujuan oprec itu untuk mencari regenerasi baru sih di dalam basket, dan juga untuk menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin masuk basket ataupun untuk memahirkan di dalam bidang basket. Nah, bisa kali tuh untuk join di UKM Basket ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kihay juga mengungkapkan mengenai apa saja target yang ingin dicapai UKM tersebut. Ia menjelaskan bahwa ingin membawa nama Basket Psikologi USU ini terkenal tidak hanya di lingkungan kampus saja, namun hingga keluar kampus.

“Nah, target yang ingin dicapai itu pastinya menang lomba-lomba ya, contohnya mungkin juara 1 USU Games, kemudian juara 1 LIBAS atau Liga Basket USU, ataupun kompetisi-kompetisi di dalam Medan atau dalam provinsi, maupun di luar provinsi,” papar Kihay.

Kihay juga menjelaskan bahwa ia memiliki target untuk membawa UKM Basket ini mengikuti perlombaan hingga ke Pulau Jawa.

“Mungkin ada juga tuh perlombaan di Jawa atau di UI yaa antar Fakultas Psikologi di Indonesia. Nah, mungkin harapannya menang sih tidak hanya di dalam Fakultas aja atau di dalam Kampus saja terkenalnya, tapi bisa bawa nama Basket Psikologi tuh ke luar kota gitu, keluar kampus,” tambahnya.

 

Kihay berharap bahwa Basket Psikologi ini dapat lebih baik lagi kedepannya. Tak hanya itu, Ia juga berharap bahwa anggota Basket Psikologi ini dapat lebih ramai lagi agar tidak kesulitan memilih pemain ketika sedang mengikuti perlombaan.

“Harapannya yang pasti pertamanya tuh lebih baik lagi ya, lebih semangat lagi, lebih rame pastinya agar Basket Psikologi ini tidak susah mencari anggota untuk dimainkan saat pertandingan gitu. Harapannya itu aja sih,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Wakil Rektor V: Jaket Almamater Mahasiswa Stambuk 2020 Paling Lama Selesai Juli

redaksi

How To Branding Yourself In Digital Era

redaksi

SAPMA FEB USU Sukses Adakan Aksi Jumat Berkah Ber-SAPMA

redaksi