SUARA USU
Sosok

Sosok Dibalik “Relung Yuwana” Yang Edukatif dan Inspiratif

 

Sumber foto : Nona Medina

Penulis : Herliza Yolanda Putri

Suara USU, Medan. Nona Medina, mahasiswi asal Medan kelahiran 11 Mei 2002. Akrab disapa Nona, merupakan mahasiwi muda yang aktif dan berprestasi. Terlahir dari keluarga yang selalu mendukung jejak karir dan setiap kegiatannya, membuat Nona tumbuh menjadi sosok yang hangat dan terbuka untuk orang lain dengan tujuan untuk menebarkan nilai-nilai positif, senang mengeksplor hal-hal baru, dan menjalin relasi melalui organisasi.

Menjadi Nona yang sekarang tentulah butuh proses yang harus dilalui. Ia tak mau hanya menjadi seorang mahasiswi yang pasif. Selain kuliah Nona juga berkontribusi di beberapa organisasi kampus, bisnis online, dan memanajemen salah satu media yang ia ciptakan yakni Relung Yuwana.

Relung Yuwana merupakan media informasi anak muda yang berisi tentang konten edukasi serta hiburan dimana ada program live series yang ditujukan untuk menginspirasi anak-anak SMA yang sedang mempersiapkan ujian untuk memasuki Perguruan Tinggi. Serta talkshow seputar produktivitas yang diisi oleh beberapa pemateri dari USU dan UI.

Ketertarikan Nona dalam bermedia ini berawal dari hobinya membaca majalah sejak kecil seperti majalah Bobo dan Gadis. Pengalamannya ikut organisasi kampus juga membuatnya banyak belajar mengenai dunia media, yang akhirnya menghubungkannya dengan anak muda yang gemar berkonten.

Melalui Relung Yuwana, Nona ingin mengajak para anak muda untuk bergabung. Setiap kali mengadakan open volunteer, ia berharap banyak anak muda Medan yang berpartisipasi agar bisa saling berbagi dan memberikan informasi yang berkaitan dengan mereka. “Konsepnya seperti dari anak Medan untuk anak Medan,” tambahnya.

Pengalaman organisasi serta kepanitian juga membuat Nona lebih berkembang dan proses inilah yang akhirnya melibatkan Nona dalam project leader, head of partner, dan founder “Relung Yuwana”. Jiwa kepemimpinan Nona pun terbentuk melalui organisasi dan kepanitiaan yang ia ikuti.

Kemudian pencapaian Nona menjadi social media specialist manager, karena Nona sering berbagi dan aktif di akun LinkedIn miliknya.

Dukungan keluargalah yang membuatnya menjadi remaja yang produktif dan mau melakukan banyak hal yang bermanfaat baik untuk dirinya dan orang lain.

Dari semua posisi dan pencapaian prestasi tersebut adalah karena rasa ingin tahu dan pengalaman semuanya ia lakukan secara bertahap. ”Nggak bisa langsung jadi leader dan ketua departemen kan? Jadi semuanya bertahap, ikutin dulu challenge-challenge-nya, gimana bisa speaking yang bagus, gimana kita ngelihat orang lain, mencoba meniru orang lain, menduplikasi terus akhirnya kita bikin style kita sendiri, hingga akhirnya muncul karakteristik yang membuat orang ngelihat kita punya keunikan dan ciri khas, melalui proses ini membuat saya tak pernah puas, dan ingin belajar untuk hal-hal baru,” tutup Nona.

Profil Narasumber :

Nama Lengkap : Nona Medina Amanda

Tempat Tanggal Lahir : Medan, 11 mei 2022

Umur : 19 Tahun

Jenis Kelamin : Perempuan

Pendidikan : Mahasiswi Ilmu Hukum USU

Pekerjaan : Enterpreneur dan entertaint

Instagram: @luvnomed

No.Handphone: 0878-6777-2282

 

Redaktur : Lita Amalia

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Perjalanan Chairil Gibran Menuju S2 di Luar Negeri dengan Beasiswa LPDP

redaksi

Dosen Muda di USU: Fakta Unik Rica Asrosa Peraih Dua Kali Beasiswa LPDP

redaksi

Bikram Yash Bhullar: Kemampuan Public Speaking yang Menghantarkan Kesuksesan

redaksi