SUARA USU
Kabar Kampus

Sukses Adakan PORSENI, HMA FEB USU Harapkan Hubungan Antara Mahasiswa Semakin Dekat

Processed with VSCO with g6 preset

Reporter: Putri Veronika

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) USU sukses mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) mulai tanggal 20 Juni 2022 yang diawali dengan opening ceremony di Aula FEB USU sampai dengan closing ceremony pada 25 Juni 2022 di Cempaka Cafe and Resto. Ketua panitia PORSENI, Muhammad Raihan Saputra mengatakan bahwa Porseni tahun ini mengangkat tema “Let’s Meet Up and Burn Again Our Sportivity & Creativity Spirit”.

 

“Pemilihan tema acara let’s meet up atau mari bertemu sesuai dengan tujuan acara, yaitu untuk mengembalikan eksistensi dari bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga dan seni yang selama masa pandemi ini padam karena kita diwajibkan untuk menjaga jarak antara satu sama lain,” ujar Raihan.

 

PORSENI dilakukan dengan sistem hybrid dimana ada perlombaan yang dilakukan secara offline, seperti lomba basket, futsal, badminton, dan dam batu. Sementara untuk  perlombaan seperti lomba mobile legend, fotografi, dan cover song dilaksanakan secara online. Kegiatan ini terbuka untuk semua mahasiswa FEB USU, tetapi untuk lomba futsal dan basket terbuka untuk semua mahasiswa USU. 

 

Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada saat closing ceremony yang kemudian dilanjutkan dengan hiburan dari Band HMA. Perlombaan basket dimenangkan oleh tim Roti Cane Kuah Kari, futsal dimenangkan oleh tim Kuda Hitam A, badminton ganda putra dimenangkan oleh tim Terserahmu, badminton tunggal putri dimenangkan oleh Najwa Afwani Ritonga, dam batu dimenangkan oleh tim Sembrenget, mobile legend dimenangkan oleh tim SAARZ, fotografi dimenangkan oleh Wira Yudha Azhari, dan cover song dimenangkan oleh Fetero F. T.

 

Raihan berharap setelah kegiatan PORSENI ini, mahasiswa khususnya yang ada di FEB USU menjadi lebih dekat dan mengenal antara satu sama lain dan tetap dapat melakukan kegiatan positif selama masa pandemi.

 

“Karena baru kegiatan PORSENI ini yang dilakukan secara offline dengan ruang lingkup seluruh FEB USU dan menjadi wadah bertemu untuk mahasiswa khususnya yang tidak pernah bertemu secara offline,” tutupnya.

 

Redaktur:  M. Wirayudha Azhari

 

Related posts

Pramuka USU Adakan Rekrutmen Terbuka, Harapkan Mahasiswa USU Dapat Menjadi Penggerak Sosial di Masyarakat

redaksi

10 Mei, Perhelatan Pilmapres Tingkat Universitas Dilangsungkan!

redaksi

Titik Terang Pemilihan Raya di Fakultas Kehutanan

redaksi