SUARA USU
Kuliner

Sup Durian, Olahan Durian yang Menggugah Selera

Penulis : Eka Syafitri Marpaung & Exaudi Lubis

Suara USU, Medan. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Dikenal karena aromanya yang kuat, durian merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak penggemar. Buah yang berkulit tajam ini memiliki rasa yang nikmat dan bertekstur lembut. Tak bisa dipungkiri bahwa buah ini layak menjadi primadona dan diburu oleh para penggemarnya.

Selain dikonsumsi secara langsung, buah durian juga sering diolah menjadi berbagai macam camilan.  Salah satu olahan durian yang berkembang saat ini adalah Sup Durian.

Sup durian merupakan olahan dari buah durian yang pengolahannya cukup mudah untuk dibuat sendiri. Namun, jika membuatnya sendiri dirumah, pastikan jangan sampai salah pilih durian, ya! Kuliner yang satu ini disajikan dengan perpaduan dari buah durian yang sudah dilembutkan, es serut, dan toping yang beraneka ragam sesuai selera.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah daging buah durian, keju, susu kental manis, air panas, air dingin, es serut secukupnya, dan toping sesuai selera. Hal yang pertama dilakukan adalah membuat kuah susu dalam sebuah wadah. Mencampur lima sendok susu kental manis dengan air panas untuk melarutkannya, kemudian ditambah air dingin dan es serut secukupnya. Langkah selanjutnya adalah memasukkan daging durian ke dalam wadah kuah susu tadi. Beri topping parutan keju atau tambahkan bahan lain, kamu bisa mengkreasikan sendiri sesuai selera.

Saat disantap, sup durian ini akan memanjakan lidah dengan kenikmatannya karena memiliki rasa yang lembut, manis susu serta berbagai toping dengan campuran dari keju seolah melengkapi paduan sensasi yang menjanjikan dari kuliner yang satu ini sehingga diminati berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa.

Sup durian ini sangat cocok untuk disantap di siang hari. Dalam semangkuk sop durian terdapat sensasi yang menggugah selera hingga membuatmu untuk terus menyendok daging durian sampai pada sendokan terakhir. Nah, tunggu apalagi?  Yuk buruan coba!

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menakjubkan, Ini Alasan Mengapa Buah Kurma Menjadi Buah yang Istimewa di Bulan Ramadhan

redaksi

Kenalan dengan Mie Rebus Khas Medan yang Enaknya bikin Nagih

redaksi

Bubur Candil: Santapan Berbuka Puasa yang Tidak Boleh Dilewatkan!

redaksi