SUARA USU
Agenda

TERATI, Temu Ramah Teknik Industri

Reporter: Harsimren Kaur

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI FT USU) melaksanakan kegiatan rutin program tahunan yang dikenal dengan TERATI (Temu Ramah Teknik Industrui) pada 20/11. Kegiatan yang diadakan di AULA KBIH AI Abidin ini berlangsung dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

Kegiatan tersebut  juga dihadiri oleh berbagai macam peserta mulai dari mahasiswa sampai orang tua mahasiswa.

“Kegiatannya dilaksanakan secara Hybrid.  Jumlah peserta yang hadir lebih kurang 500 peserta ditempat dari zoom dan Youtube yang  terdiri dari mahasiswa, senior, orang tua mahasiswa, dosen dan civitas akdemika Teknik Industri,” jelas Eka selaku ketua umum.

Kegiatan TERATI yang diadakan setiap tahun ini bertujuan menjalankan silahturahmi dan merundingkan berbagai hal.

“Dalam kegiatan TERATI ini alumni dan dosen harapannya bisa menceritakan prospek yang paling penting untuk dilakukan oleh mahasiswa seperti menceritakan keilmuan teknik industri yang sangat banyak digunakan didunia pekerjaan dan menceritakan pengalamannnya didunia kerja,” ungkap Eka.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan juga beragam mulai dari pengenalan, talkshow, persembahan dari mahasiswa hingga foto bersama.

“Dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kepala departemen dan sekretaris departemen baru, kemudian melakukan pengenalan LAPTI (Lembaga Pengembangan Teknik Industri) yang berkolaborasi dengan HATI, DEPERTEMEN DAN HIMTI, kemudian ada talkshow dengan tema ‘Breaking Industrial Setreotype’ yang diisi oleh perwakilan HATI, Ketua Departemen dan Ketua HIMTI, tari persembahan oleh mahasiswa 2021, menyayikan lagu daerah yang dibawakan oleh paduan suara dari stambuk 2021 secara virtual, penampilan band dari mahasiswa TI dan diakhiri dengan foto bersama.

“Harapannya dengan diadakan temu ramah Teknik Industri ini, mahasiswa dapat mengenal alumni, dosen, orang tua mahasiswa dan civitas akademika Teknik industri USU dan tentunya mahasiswa bisa mendapatkan inside atau hal baru yang bisa dipelajari baik didalam dunia pekerjaan dan dunia kampus dan juga saya berharap mahasiswa mampu beradaptasi dan bersilaturahmi dengan lingkungan Teknik Industri USU,” tutup Eka.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Healing Bersama Ukmi Al-Ilmi FIB USU

redaksi

Pentingnya Nilai-Nilai Demokrasi, USU Mengadakan Kuliah Umum dan Bedah Buku Aldera: Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999

redaksi

Bangkitkan Strategi dan Wirausaha di Era Pandemi, PEMA FKM USU Adakan KWUSIK (Kewirausahaan seminar dan kompetisi)

redaksi