SUARA USU
Kabar Kampus

Titik Terang Pemilihan Raya di Fakultas Kehutanan

Oleh: Windy dan Gracyan Eukario Sembiring

Suara USU, MEDAN. Usai kurang lebih setahun tidak melangsungkan Pemilihan Raya (PEMIRA), akhirnya Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara  kembali melaksanakan PEMIRA yang nantinya akan dilaksanakan pada 24 Januari 2022 secara online.

Terkait dengan persiapan dan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Kehutanan dalam menghelat PEMIRA, Raju sebagai Ketua Umum  mengatakan bahwa persiapan KPU sudah mencapai tahap kampanye yang telah dilakukan pada 10 Januari lalu.

Namun, mahasiswa stambuk 2018 ini mengatakan tidak dapat dipungkiri juga, terdapat kendala yang dirasakan saat pemira kali ini yaitu terbatasnya ruang gerak untuk PEMIRA dilaksanakan dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

 Pemira tahun ini pun menjadi menarik karena hanya ada 1 KAM (Kelompok Aspirasi Mahasiswa) yang mendaftar dan terverifikasi yaitu KAM RIMBAWAN, dan 1 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yaitu Irsyad Yusma dan Dio Ananda.

Namun, Raju mengungkapkan hal ini tak bermajba antusiasme dari masyarakat fakulas kehutanannya yang kurang ataupun menurun. Sebaliknya, Raju menilai antusias civitas akademika Fakultas Kehutanan USU sudah lebih baik.

“Tanggapan masyarakat fakultas kehutanan yang saya lihat sejauh ini lumayan baik antusiasmenya,” jelas Raju.

Raju berharap Gubernur dan Wakil Gubernur yang nantinya akan terpilih dapat menjadi contoh bagi masyarakat kehutanan dalam berpikir, bergerak dan merangkul masyarakat.

“Harapan saya sebagai Ketua Umum KPU adalah Gubernur dan Wakil Gubernur yang nantinya akan terpilih dapat menjadi contoh bagi masyarakat kehutanan dalam berpikir, bergerak dan merangkul masyarakat Fahutan yang ada serta dapat menjalankan roda Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kehutanan yang baik dan benar dengan berlandaskan visi misi yang meraka bawa,” pungkas Raju.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Pelantikan Pengurus Baru, Ketua Umum: IMADIP Adalah Rumah yang Harus Kita Jaga

redaksi

Kementerian Pemberdayaan Perempuan PEMA USU Sukses Gelar Webinar World Mental Health Day

redaksi

IMAS USU Adakan Open Recruitment, Yuk Cek Persyaratannya!

redaksi