SUARA USU
Kabar Kampus

Berbagi Kepada Sesama, Program Studi Bahasa Mandarin Adakan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan!

Oleh: Benaya Putri dan Monika Krisna Br. Manalu

Suara USU, MEDAN. Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Sumatera Utara mengadakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Naungan Kasih Kemuliaan pada Sabtu (21/11) lalu. Kunjungan kasih kali ini merupakan salah satu program kerja Panitia Natal PSBM yang dilaksanakan setiap tahun untuk berbagi kasih menjelang hari Natal atau dalam menyambut hari kelahiran Isa Al-Masih.

Kegiatan ini berjalan lancar dan hikmat. Dalam hal ini, para mahasiswa yang hadir mengadakan ibadah dengan bernyanyi dan berdoa serta memberikan renungan singkat,  membuat kuis dan games untuk memberi rasa nyaman kepada seluruh anak-anak Panti Asuhan tersebut. Selain itu, mahasiswa PSBM juga mendonasikan berbagai hal, seperti pakaian yang masih layak, bingkisan dan lain sebagainya upaya memenuhi kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Naungan Kasih Kemuliaan.

“Disana kami tim kunjungan kasih bersama dengan adik-adik mengadakan acara seperti ibadah kecil-kecilan. Kami bernyanyi, berdoa dan ada juga renungan. Lalu nggak selesai di situ, setelah itu kami mengadakan acara lain seperti kuis games. Kami mahasiswa PSBM memberikan donasi berupa sembako, pakaian, mainan, buku yang masih layak pakai dan ada bingkisan-bingkisan berupa jajanan juga makanan,” jelas Nichita salah seorang Panitia natal Prodi Bahasa Mandarin.

Pada saat diwawancarai, ia berharap anak-anak Panti Asuhan dapat merasakan momen sukacita natal dan belajar banyak hal dari setiap renungan yang sudah diberikan.

“Harapannya, selepas dari kunjungan kami adik-adik panti asuhan di sini bisa merasakan sukacita natal yang lebih lagi. Kami juga berharap kami dapat memberikan momen dan kesan yang baik bagi adik-adik serta renungan Natal yang udah disampaikan tadi bisa menjadi pelajaran dan pembaruan baru bagi adik-adik ke depannya,” tutup Nichita.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kolaborasi 4 PEMA Fakultas, Rilis Kajian Rapor Merah Pendidikan Indonesia Dalam Pandemi COVID-19

redaksi

Menuju Kampus Hijau, USU Adakan Poster Competition di USU Green Campus 2021

redaksi

Dimas Aditya Sailendra: Hidup yang Tidak Dipertaruhkan Tidak Akan Pernah Dimenangkan

redaksi