SUARA USU
Kuliner

Bingung Pilih Menu Danusan? Berikut 7 Rekomendasi Makanan yang Wajib Kamu Coba!

Oleh: Tamara Ceria Sairo

Suara USU, Medan. Danusan merupakan kegiatan memorable yang sudah tak asing di telinga mahasiswa. Pasalnya, kepanitiaan dan danusan merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Di penghujung tahun ini, banyak sekali kegiatan-kegiatan kepanitiaan yang sedang berlangsung. Sehingga, salah satu jalan ninja yang harus dilakukan panitia, khususnya divisi dana ialah melakukan danusan. Jika sebelumnya, saat masa online danusan diganti dengan kegiatan “Paid Promote”, maka sekarang tak ada lagi alasan danusan tidak dilakukan.

Banyak sekali strategi yang harus dilakukan agar danusan laku terjual. Mulai dari keliling seputaran kampus, memaksa teman hingga kating membeli, dan tak lupa juga memilih menu yang menarik menyesuaikan kantong mahasiswa. Nah, berikut beberapa rekomendasi makanan hingga minuman yang bisa kamu coba sebagai menu danusan.

1. Risol Mayo

Akhir-akhir ini, risol mayo menjadi jajanan yang cukup populer di kalangan remaja. Salah satunya disebabkan oleh “Risol Mayo Margo” yang sangat hype di TikTok. Hingga kini, risol mayo menjadi salah satu jajanan yang masuk jajaran top kuliner yangmasih ramai penikmatnya.

Risol mayo bisa masuk ke dalam menu danusan yang wajib kamu coba. Dengan harga yang masih merakyat, pastinya menu ini akan ramai diserbu mahasiswa. Rasa yang menggugah selera dan tampilan yang menarik bisa menjadi daya pikat jajanan kuliner yang satu ini.

2.  Taiso (Tahu Isi Bakso)

Rekomendasi yang kedua ini juga tidak boleh dilewatkan oleh panitia danusan. Jajanan yang satu ini, selain murah juga sangat enak disantap dengan siraman saos maupun ditemani cabe rawit hijau. Olahan tahu di isi dengan bakso ini tentu menjadi favorit di kalangan mahasiswa yang pastinya akan selalu dicari saat danusan tiba.

3. Donat Kentang

Kalau daritadi sudah membahas jajanan kuliner yang gurih, sekarang kita akan membahas sebaliknya nih. Makanan manis yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan. Jajanan bulat, mulai dari yang tengahnya bolong hingga diisi selai, tak lupa dengan toping yang beraneka macam rasa pasti menjadi favorit semua orang. Donat sendiri, terutama donat kentang selalu siap santai, baik ketika baru matang hingga keadaan sudah dingin sekalipun. Olahan empuk ini sangat cocok sekali menemani waktu santai sambil berkumpul bersama teman. Selain tampilannya yang cantik dan menarik, budget yang dikeluarkan pun worth it buat mahasiswa.

4. Nasi Goreng

Selain kuliner ringan, mahasiswa juga harus diisi dengan makanan berat. Buat yang bingung pilih menu makan siang, maka rekomendasi yang satu ini cocok sekali buat kamu. Nasi goreng selain murah dan enak, juga tampilannya sangat praktis. Cukup diberikan sendok plastik, pembeli tidak akan kesulitan menyantap makanan enak nan mengenyangkan ini.

5. Piscok (Pisang Coklat)

Olahan berbahan dasar pisang ini cocok sekali masuk list menu danusan. Setelah makan makanan berat seperti nasi goreng sebelumnya, piscok bisa disantap sebagai makanan penutup. Makanan manis yang satu ini tak boleh untuk kamu lewatkan. Sensasi crispy dari kulit lumpia dan melted dari isian coklat lumer ini sangat cocok untuk kamu nikmati di sela-sela kegiatan perkuliahan.

6. Tahu Walik

Hampir mirip dengan taiso pada rekomendasi sebelumnya, tahu walik juga merupakan olahan tahu goreng dengan isian aci atau bakso. Asal usul dinamakan tahu walik, karena saat proses memasak, tahu terlebih dahulu dibalik kemudian dimasukkan isian aci maupun bakso. Perbedaan mendasar lainnya antara kedua makanan ini adalah kuah kari yang menjadi pelengkap tahu walik. Kuah kari ini sendiri, menjadi poin plus mengapa tahu walik menjadi favorit banyak orang.

7. Minuman

Setelah rekomendasi sebelum-sebelumnya hanya ada makanan saja, maka kali ini minuman juga tak boleh dilewatkan. Sebagai pelengkap saat mulut terasa seret selesai makan, banyak juga di antara mahasiswa yang lebih mencari minuman kepada panitia yang sedang melaksanakan danusan.

Air mineral bisa jadi pilihan kamu. Selain murah dan praktis, air mineral juga bisa disimpan untuk kemudian dijual kembali di hari selanjutnya apabila tidak laku. Selain itu, di tengah teriknya cuaca di siang hari, tentu banyak di antara mahasiswa yang memilih membeli minuman dibanding makanan untuk menyegarkan sekaligus meredakan haus.

Nah, itu dia 7 rekomendasi makanan hingga minuman yang harus masuk list menu danusan. Selain praktis, tentu 7 rekomendasi di atas murah dan mengenyangkan. Mulai dari jajanan, gorengan, makanan berat, hingga minuman boleh kamu coba ya! Sobat Suara USU sudah coba yang mana aja nih?

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu

Related posts

Mr. Boeys Café, Berbisnis Harus Berani Memulai

redaksi

Mahasiswa Administrasi Bisnis USU Menganalisis Bauran Pemasaran (4P) Sunthai Tea di Masa Pandemi

redaksi

Sate Padang Simpang Susuk, Enak dan Enggak Bikin Kantong Kering!

redaksi