SUARA USU
Kabar Kampus

Dies Natalis Ke-10 Fasilkom-TI USU, Dekan Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Inovasi

Oleh: Imtiyaaz Moeris

Suara USU, MEDAN. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI ) Universitas Sumatera Utara baru saja menggelar kegiatan Dies Natalis yang ke-10 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri oleh para dosen, beberapa tenaga pendidik dan panitia secara luring di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU.

Sementara itu, peserta mengikuti webinar secara daring melalui Zoom Meeting pada Sabtu, (04/12). Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU Dr. Maya Silvi Lydia B.SC., M.SC.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU Dr. Maya Silvi Lydia B.SC., M.SC. mengatakan di usia yang ke-10 Fasilkom-TI berupaya menyesuaikan dengan perkembangan zaman dari waktu ke waktu, sudah banyak prestasi yang diraih, Fasilkom-TI USU saat ini mengelola 5 prodi. Dari ke-5 itu 2 program studi sudah terakreditasi A. Jumlah mahasiswa aktif 2.030 orang, 2504 sarjana berhasil lulus, 3076 total mahasiswa yang telah diluluskan.

“Mahasiswa Fasilkom-TI juga berperan aktif dalam berbagai jenis kompetisi di bidang IT, bisnis Plan, maupun kompetisi olahraga di tingkat nasional maupun internasional, bahkan pernah menjuarai program kompetisi proggamming tingkat dunia. Alumni Fasilkom-TI juga sudah banyak berkiprah di berbagi bidang antara lain pemerintahan, Pendidikan, BUMN, serta sebagai entrepreneur. 10 tahun sudah berkolaborasi saatnya menghasilkan produk inovasi, Dies Natalis Fasilkom-TI ke-10 kita tingkatkan kolaborasi untuk inovasi,” ucap Dekan Fasilkom-TI.

Persiapan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU tahun ini juga melibatkan berbagai pihak dalam penyelenggaraannya, mulai dari dosen, mahasiswa dan seluruh staff yang ada di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi untuk. Kolaborasi ini sendiri juga ditujukan untuk memperkuat silaturahmi dan rasa persaudaraan seluruh civitas akademika Fasilkom-TI. Sesuai dengan yang disampaikan Gubernur Mahasiswa Fasilkom-TI, Muhammad Rivaldi.

“Harapannya Dies Natalis kali ini dapat mempererat persaudaraan dan silaturahmi dari seluruh civitas akademika Fasilkom-TI Universitas Sumatera Utara. Mari, kita semua bawa Fasilkom-TI menjadi akreditasi unggul dan ketika sudah unggul kita pertahankan bersama-sama,” terang Rivaldi.

Dr.Muryanto Amin S.Sos.,M.Si. selaku Rektor Universitas Sumatera Utara turut menyampaikan harapan kedepannya untuk Fasilkom-TI. Rektor berharap agar dari titik ini Fasilkom-TI dapat berperan serta secara aktif dan menjalin kerja sama dengan berbagi lembaga terutama kolaborasi internasional, sehingga bisa menjadi sumber kekuatan bagi Universitas Sumatera Utara.

“Dan kemudian saya berharap Fasilkom-TI menghasilkan lulusan agar memiliki kemampuan entrepreneur yang professional. Saya berharap banyak dengan Fasilkom-TI pada usia yang ke-10 ini, agar memperkuat jaringan untuk branding Universitas Sumatera Utara di tingkat internasional. Semoga di masa-masa mendatang Fasilkom-TI USU dapat bergerak dan memiliki kinerja yang baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul,” harapnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Najwa Shihab Turut Ramaikan PKKMB USU 2022!

redaksi

Lima Hal Pokok dalam Pemaparan Proposal Penelitian 2021 Wajib Disampaikan dalam Kegiatan Bimtek Kali Ini

redaksi

Sukses Adakan Webinar, IMSI USU Bahas Pentingnya Bahasa Inggris untuk Peluang Masa Depan

redaksi