SUARA USU
Kabar Kampus

HIMAGROTEK FP USU Adakan Spectacular Agrotechnology dalam Rangka Perayaan Dies Natalis Ke -10

Reporter: Suranti Pratiwi

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Agroteknologi atau akrab disapa HIMAGROTEK tengah mengadakan kegiatan perlombaan nasional yang diselenggarakan secara online dan lomba sport. Pengadaan kegiatan yang diberi nama Spectacular Agrotechnology ini merupakan agenda tahunan dalam rangka perayaan dies natalis HIMAGROTEK FP USU ke-10.

Saat diwawancarai oleh kru Suara USU pada Sabtu (26/6), Muhammad Aulia Khadafi selaku ketua himpunan mengatakan bahwa alasan penentuan nama kegiatan menjadi Spectacular Agrotechnology (Spectagro), karena pada tahun ini diadakan lomba skala nasional yang menjadi terobosan luar biasa bagi panitia maupun pengurus dalam perayaan dies natalis HIMAGROTEK FP USU X.

Secara garis besar, tema yang diangkat oleh kegiatan yang dipanitai oleh mahasiswa dan mahasiswi Agroteknologi stambuk 2020 ini adalah krisis pangan pasca pandemi.

‘Untuk tema pada kegiatan ini adalah “Peran Pemuda dan Mahasiswa Pertanian Dalam Menghadapi Krisis Pangan Pasca Covid-19 dengan Memanfaatkan Sustainable Agriculture di Era Society 5.0”. Kami mengangkat tema ini karena menurut kami, berita-berita sekarang baik itu di media cetak maupun media online sangat banyak membahas mengenai krisis pangan,’ ungkap Aulia Khadafi.

Adapun lomba yang diselenggarakan meliputi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), videografi dan poster yang terbuka bagi mahasiswa aktif diploma atau S-1 di seluruh perguruan tinggi Indonesia. Sedangkan lomba sport berupa futsal putra dan voli putri merupakan lomba internal yang boleh diikuti oleh mahasiswa/i agroteknologi Fakultas Pertanian USU. Selain melaksanakan perlombaan, HIMAGROTEK juga melaksanakan seminar nasional yang diadakan pada 5 Juli 2022 secara hybrid.

Di akhir wawancara, Aulia Khadafi selaku ketua himpunan turut menyematkan harapannya.

‘Saya berharap dengan adanya acara ini, HIMAGROTEK FP USU dapat lebih dikenal oleh himpunan-himpunan lainnya di skala nasional. Diharapkan acara ini dapat berjalan dengan lancar sampai puncak seminar nasional atau penganugerahan 5 juli 2022. Saya juga berharap kegiatan dies natalis  skala nasional dapat terlaksana kembali pada kepengurusan ke depannya,’ tutupnya.

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh

Related posts

Belajar Bareng Anak Desa, HMI FE USU Sukses Adakan Bakti Sosial

redaksi

Ketua Umum Terpilih UKMI Al-Falak FMIPA USU Siap Ciptakan Kader Berkualitas dan Berprestasi

redaksi

USU Libatkan UKM, Adakan Pembinaan di Desa Sempajaya

redaksi