SUARA USU
Kuliner

Mengenal MakanMana, Youtuber Kuliner Asal Medan

Oleh: Roy Blesson Siboro

Suara USU, Medan. Halo Anak-Anak Mama,” begitulah sapaan yang akrab disampaikan Bobby dan Leo ketika menyapa penonton mereka di setiap video yang tayang jumat setiap minggunya di kanal youtube mereka. MakanMana demikian nama channel youtube yang dikelola oleh Bobby, Leo dan Tim yang berfokus untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai macam kuliner di Kota Medan dan sekitarnya.

Kendati menghasilkan konten di kanal youtube, sejatinya MakanMana adalah sebuah Platform Digital yang juga memiliki beberapa Sosial Media yang senantiasa menyuguhkan konten tentang kuliner dan industri F&B di Kota Medan. Berawal dari frustasi dan kebingungan mencari makanan di kota Medan ketika liburan semester kuliah di luar negeri di akhir tahun 2007, Makanmana.net dibuat dan dikelola oleh Bobby, Harry, dan Leo.

Kota Medan sejatinya adalah tempat berkumpulnya berbagai budaya dari bermacam suku bangsa yang menetap didalamnya, dari berbagai suku tersebut menyumbangkan berbagai warisan yang menjadi ciri khas Kota Medan sekarang termasuk didalamnya adalah makanan enak yang tersebar di berbagai penjuru Medan dan sekitarnya. Hal inilah yang coba di sampaikan MakanMana di setiap video mereka.

Setiap makanan ataupun gerai yang diliput oleh MakanMana memiliki nilai history dan sejarah yang amat menarik untuk diketahui. Bukan hanya soal makan, para host yang mengisi setiap video juga menyampaikan nilai history dan cerita dari setiap makanan yang direview sehingga membuat setiap video relate dengan penonton terutama yang berasal dari Medan. Hal ini tak jarang membuat penonton utamanya yang berasal dari Medan dan merantau, akan nostalgia dan merasa rindu dengan suasana Medan.

“Untuk kalian yang enggak bisa balik ke medan, nonton video ini dan rasa rindu kalian sedikit akan terobati,demikian kata Bobby disalah satu videonya.

Meski berfokus di Medan, tak jarang MakanMana juga pergi ke kota lain untuk review dan memperkenalkan kuliner di kota tersebut, seperti Kabanjahe, Berastagi, Siantar bahkan hingga ke Samosir. Memiliki beberapa Host berbeda dalam mengisi Video sehingga menjadikan video MakanMana menarik untuk ditonton dan dijadikan rekomendasi kuliner sedap di Medan Sekitarnya.

Redaktur: Miranda Agnelya Naibaho


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Minuman Berkhasiat, Teh Ayong Perniagaan Mampu Menyembuhkan Banyak Penyakit!

redaksi

Masakan Khas Batak-Dengke Na niura ‘Sushi Batak’

redaksi

Kisah Unik Dibalik Makanan Tradisional Pallubasa

redaksi