SUARA USU
Kabar Kampus

Pukau Banyak Penonton, UKM Paduan Suara ULOS Persembahkan Penampilan Pre Competition Concert I

 

Reporter: Josya Silitonga dan Reinhard Halomoan

Suara USU, Medan. UKM Paduan Suara ULOS telah selesai mengadakan Pre Competition Concert (PCC) I pada hari Sabtu (8/6) pada pukul 18.00 WIB di Auditorium Universitas Sumatera Utara. Pre Competition Concert ini diadakan dengan tujuan untuk menghimpun dana dalam rangka mempersiapkan keberangkatan menuju perlombaan paduan suara 13th Bali International Choir Festival pada bulan Juli mendatang. Acara ini dibuka untuk umum dengan harga tiket untuk pelajar sebesar Rp35.000,00 dan untuk umum sebesar Rp50.000,00.

Dalam PCC I ini, UKM Paduan Suara ULOS sebagai penyelenggara turut mengundang paduan suara lainnya sekaligus guest start, yakni Hallelujah Choir dan Medan Glorious. Adapun sebagai lagu pembuka, Paduan Suara ULOS menyanyikan lagu yang berjudul Blessed Assurance yang disusun oleh Tom Fettle. Lalu, dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia, Gray Nori Turnip.

Pada segmen pertama konser, penonton disuguhkan lagu-lagu folksong category yang berisikan lagu-lagu dari bermacam-macam daerah, seperti Cikala Le Pong Pong, Kalejs Kala Debesis, dan Paris Berantai. Setelah segmen pertama berakhir dan sebelum masuk ke segmen kedua, paduan suara undangan Hallelujah Choir dan Medan Glorious turut memberikan penampilan yang tidak kalah mengagumkan.

Pada segmen kedua, Paduan Suara ULOS kembali menghasilkan decak kagum dari penonton. Penonton serasa dibawa ke abad pertengahan dengan lagu-lagu dari mixed category yang diantaranya adalah Den Er Hat Seinen Engeln Befohlen, Gayatri, Hentakan Jiwa, serta Shine Down sebagai lagu penutup. Usai lagu terakhir dinyanyikan, banyak penonton yang memberikan standing applause sebagai apresiasi tertinggi terhadap hasil atas kerja keras yang ditampilkan PS ULOS dalam PCC ini.

Diakhir acara sempat disuguhkan video dokumentasi perjalanan Paduan Suara ULOS USU dalam berlatih untuk  menyukseskan acara PCC I ini, juga didalam video dokumentasi tersebut para panitia dan juga pelatih Paduan Suara ULOS juga menyinggung beberapa alasan dan juga perasaan mereka bagaimana akhirnya tidak dapat mengikuti World Choir Games di New Zealand karena beberapa faktor baik internal maupun eksternal, namun mereka tetap bersemangat untuk mengikuti 13th Bali International Choir Festival.

“Saya yakin dengan apa yang mereka usahakan selama ini pasti akan membuahkan hasil yang baik juga dan setelah PCC I ini semangat mereka akan semakin bertambah karena banyak orang yang mendoakan,” ungkap Ondi Yohan Tambunan selaku Pelatih Paduan Suara ULOS.

Di lain sisi, Reinhat Lubis selaku Ketua Umum UKM Paduan Suara ULOS juga menyatakan “PCC ini dibuat sebagai ajang uji mental sebelum kompetisi dan juga ajang pencarian dana yang di dapat dari sistem tiket,” ucapnya dalam kesempatan wawancara. “Untuk persiapan sendiri menuju 13th Bali International Choir Festival sudah 80%, tinggal memoles sedikit pada beberapa lagu dan juga mempersiapkan dana, ” tambah Reinhat.

Redaktur: Khaira Nazira


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Podcast “Malam Ini”, Belajar Filosofi Kehidupan dari Mahasiswa USU

redaksi

Me-refresh Memori dengan Filter Instagram “Bible Challenge” UKM POMK FKM USU

redaksi

Naufal Hisyam, Ketua Umum Baru PK HIMALA USU

redaksi