SUARA USU
Kabar Kampus

USU Persilahkan Mahasiswa untuk Berkuliah Walau Terhalang KRS

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Permasalahan Kartu Rencana Studi masih kerap terjadi di awal perkuliahan semester ganjil kali ini.

Terkhususnya untuk mahasiswa baru yang belum mengerti menyusun KRS. Jika dulu mahasiswa dibimbing langsung di Pusat Sistem Informasi atau PSI, mahasiswa kali ini harus bisa mengisi KRS secara mandiri.

Namun permasalahan tak hanya ada di mahasiswa baru, tetapi juga mahasiswa lama, di mana mereka kesulitan mengisi portal. Mereka juga mengeluhkan website yang tak lagi responsif sehingga menyulitkan mengisi Kartu Rencana Studi atau KRS.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor I USU, Edy Ikhsan angkat bicara. Beliau menuturkan bahwa saat ini memang sedang ada problem jaringan di Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara.

“Iya memang ada jaringan di PSI sekarang ini. Gapapa, mahasiswa nanti silahkan masuk ke mata kuliahnya, nanti slowly but sure kita akan selesaikan masalah ini,” tuturnya.

Kepada Suara USU, Edy juga menerangkan bahwa, permasalahan ini juga didorong lambatnya data dari program studi yang masuk sehingga menyulitkan mengisi Kartu Rencana Studi bagi para mahasiswa.

“Masalah juga datang dari prodi, sama kaya masalah UKT, mereka lambat ngasih nama, gapapa mahasiswa silahkan kuliah, nanti kita bantu bereskan segera,” pungkasnya

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Adakan Webinar, Kohati FE USU Soroti Masalah Kepercayaan Diri Perempuan

redaksi

Persiapkan Kuliah Tatap Muka, USU Adakan Vaksinasi Dosen dan Tendik

redaksi

Pengaruh Tindak Pidana Korupsi di Indonesia dari Persepsi Mahasiswa USU

redaksi